Resep Yaki Gyoza

Resep Yaki Gyoza , Pangsit Khas Jepang Yang Sangat Lezat

Resep Yaki Gyoza – Gyoza adalah salah satu makanan khas Jepang dalam kategori jenis masakan dumpling atau dim sum yang kaya akan cita rasa dan nutrisi baik untuk tubuh. Di Cina makanan ini disebut Jiaozi, di Korea Selatan bernama Mandu. Gyoza terlihat seperti dimsum , dimasak dengan memasaknya dalam panci , lalu menuangkan air dan menutup sampai benar-benar matang.

Memang ada banyak perbedaan antara gyoza Jepang dan gyoza Cina. Menurut sumber umum , gyoza Jepang paling enak di santap bersama nasi putih sebagai makanan sehari-hari. Gyoza ala Jepang ini biasanya menggunakan kulit pangsit tipis yang digoreng bagian bawahnya agar hasilnya renyah dan gurih.

Makanan ini sangat disukai oleh berbagai kalangan di Jepang , baik yang tua maupun anak remaja. Tak hanya sehat untuk tubuh , namun Gyoza juga sangat mudah untuk dibuat. Namun sebelum membuat https://www.austineubanks.com/ Gyoza yang super lezat ini pastikan semua bahan betul-betul lengkap di karenakan Gyoza ini rasanya sangat unik jadi pastikan semua bahan telah lengkap tidak kekurangan satu pun.

Berikut resep dan cara memasak Yaki Gyoza :

Bahan Bahan

  1. Persiapkan 100 gr Daging Ayam.
  2. Ambil 1 pack kulit pangsit bulat (boleh persegi, potong sampai bulat).
  3. Tambahkan 1/2 bombay.
  4. Siapkan 4 siung Garlic.
  5. Siapkan 3 btg Daun Bawang.
  6. Tambahkan 150 gr Kol.
  7. Anda butuh 1 ruas jahe.
  8. Anda butuh 1 sdm Rice Wine.
  9. Persiapkan 1 sdm Tepung Maizena.
  10. Ambil 1/2 sdm Kecap Asin.
  11. Anda butuh 1/2 sdm Minyak Wijen.
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  13. Persiapkan 1 sdt Gula pasir.

Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih Kol dan cincang lembut dan beri garam secukupnya dan remas2, diamkan sampai 10 menit, sampai keluar airnya kemudian peras airnya dan sisihkan kol nya (agar dapat mengeluarkan kandungan air di dalan kol dan pangsit agar kesat atau tidak lembek)..
  2. Haluskan / cincang halus daging ayam dan campurkan dengan potongan daun bawang, bawang putih parut, jahe parut, kol cincang, cincangan halus bombay, rice wine, tepung maizena, kecap asin, minyak wijen, saos tiram, gula pasir campur aduk sampai tercampur semua..
  3. Bungkus adonan isian gyoza dengan kulit pangsit, ambil, 1 kulit pangsit dan beri isian yaki gyoza taruh ditengahnya, lalu lipat dilem pakai air diberi lipatan2 manis sesuai gambar..
  4. Panaskan teflon, beri minyak sedikit dgn cara oles pakai tissue di atas teflon, lalu tata yaki gyoza di atas teflon, (pakai api kecil) lalu setelah minyak mulai meresap dan kering tambahkan air sedikit saja dan tutup.
  5. Setelah airnya hilang, dan bawahnya berwarna kecoklatan, angkat yaki gyoza ke piring, dan sajikan dengan saos gyoza atau saos sambal.
  6. Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *