Resep Brownies Espresso Ala Starbucks , Dijamin Bikin Ngiler !

Resep Brownies Espresso – Tidak hanya menawarkan anek minuman saja seperti teh dan kopi , ternyata Starbucks juga menyediakan makanan seperti brownies.

Berbeda dengan brownies brownies lainnya , brownies yang dihadirkan di Starbucks memiliki rasa nova88 espresso yang tentunya sangat enak dan lezat untuk dimakan.

Namun karena biayanya yang terbilang mahal yaitu 25 ribu per potongnya , banyak orang orang yang tidak bisa mencicipi brownies espresso tersebut dengan puas.

Tapi kalian tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini akan memberitahukan kepada kalian resep brownies espresso sekaligus cara bikin brownies yang tidak kalah enaknya dengan Starbucks. Berikut resep brownies ala Starbucks yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan Bahan Yang Diperlukan

Resep Brownies Espresso
  • 130 gram tepung terigu serbaguna
  • 500 gram DCC
  • 70 gram bubuk cokelat
  • 240 gram gula pasir halus
  • 250 gram mentega
  • 4 butir telur
  • 40 gram bubuk espresso
  • pasta vanila secukupnya
  • kacang almond untuk taburan

Lelehkan cokelat dan mentega

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah letakkan 450 gram DCC dan juga mentega di suatu wajan untuk dilelehkan terlebih dahulu.

Resep Brownies Espresso

Setelah cukup meleleh , baru kalian mendinginkan bahan tersebut. Sembari menunggu , kalian bisa menggunakan sisa dari bahan DCC tersebut sebagai topping selera kalian.

Selain itu jangan lupa juga untuk mengocok telur dan gula ke dalam suatu wadah hingga benar benar larut.

Campurkan Dengan Larutan Telur

Setelahnya campurkan larutan telur tersebut ke dalam wadah berisi lelehan DCC, aduk sampai merata. Jangan lupa tambahkan pasta vanila kedalamnya hingga tercampur merata.

Di wadah lainnya, tepung terigu, cokelat bubuk,dan bubuk espresso. 

Tuang ke dalam loyang

Ayak di atas campuran telur, lalu aduk kembali. Tuang ke dalam loyang yang telah diberi mentega.

Resep Brownies Espresso

Tambahkan sedikit irisan coklat dan juga kacang almond di atasnya dan diamkan selama kurang lebih sekitar 10 menit. Setelahnya baru panggang ke dalam oven dengan suhu 170 derajat Celsius selama 30 menit.

Dan tadaaaa , brownies rasa espresso siap untuk disajikan.

Itulah beberapa cara dan langkah langkah untuk membuat brownies rasa espresso ala Starbucks yang lebih menghemat kantong dan tentunya jauh lebih enak !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *