Makanan Untuk Mempertajam Pendengaran

Makanan Untuk Mempertajam Pendengaran – Pendengaran menjadi hal penting ketika kita akan melakukan berbagai aktifitas. Contohnya seperti menelpon ataupun berbicara dengan orang lain. Jika indra pendengaran anda melemah , maka nantinya akan terjadi mis komunikasi di antara kedua belah pihak.

Turunnya indra pendengaran kalian bisa disebabkan oleh 2 faktor , yaitu faktor usia dan juga kurangnya mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai nutrisi yang tinggi. Untuk faktor usia tersebut mungkin sudah tidak bisa diganggu gugat , karena semua orang pasti akan mengalami penurunan indra pendengaran ketika bertambah umurnya. Hal itu sudah lumrah karena kita adalah seorang manusia.

Untuk faktor lainnya sendiri bisa kalian dapatkan dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya akan nutrisi. Makanan yang kaya akan vitamin B12, omega -3 , magnesium , vitamin D dan juga zinc dipercaya bisa membantu meningkatkan indra pendengaran.

Di kesempatan kali ini , kami akan membagikan judi gaple makanan makanan apa saja yang kaya akan nutrisi tersebut sehingga bisa menajamkan indra pendengaran kalian . Berikut adalah makanan makanan untuk mempertajam pendengaran tersebut.

1. Brokoli

Makanan Untuk Mempertajam Pendengaran

Asam folat yang terdapat pada brokoli dipercaya bisa membuat kalian terhindar dari presbycusis. Prsbycusis sendiri adalah suatu gangguan pendengaran yang disebabkan oleh faktor usia. Dengan memiliki asam folat yang tinggi , dipercaya bisa menjauhkan mengurangi resiko pendengaran sebesar 20%.

Tidak hanya itu , kandungan nutrisi yang ada di dalam brokoli juga bisa memliki efek yang baik seperti meningkatkan kesehatan kulit , memelihara kesehata mata , menguatkan daya tahan tubuh dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan.

2. Kentang

Makanan Untuk Mempertajam Pendengaran

Selain menjadi sumber energi karena mengandung karbohidrat di dalamnya , kentang ternyata juga memiliki efek baik untuk pendengaran. Kandungan magnesium yang ada di dalam kentang dipercaya bisa melawan efek radikal bebas yang disebabkan oleh kerasnya suara pada telinga dalam.

3. Kacang Mede

Kacang mede memiliki kandungan zinc yang dipercaya bisa membunuh virus dan kuman yang nantinya menyebabkan infeksi telinga kalian. Kandungan zinc sebesar 28 gram per ons yang terdapat pada satu kacang mede , dipercaya juga bisa memberikan kesehatan pada jantung kalian , melindungi mata dari kerusakan dan membantu menurunkan berat badan.

4. Jeruk

Jeruk terkenal dengan buah yang memiliki kandungan vitamin C dan E di dalamnya. Vitamin C dan E tersebut memiliki fungsi melindungi sel dari kerusakan yang ekstrim , memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi telinga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *