Makanan Untuk Atasi Insomnia , Bikin Kamu Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Makanan Untuk Atasi Insomnia – Untuk kalian yang sangat susah tidur di malam hari , mungkin disebabkan oleh beberapa hal. Ada yang memang sudah menjadi kebiasaan , ataupun orang tersebut mengidap insomnia.

Insomnia adalah gangguan tidur yang membuat penderitanya mengalami kesulitan untuk tidur. Di saat waktu tidur , para penderita insomnia akan merasa gelisah dan sulit untuk tidur.

Kegelisahan tersebut memunculkan rasa stress yang membawa hormon kortisol dan adrenokortikotropik ke aliran darah. Kondisi tersebut memacu detak jantung dan aliran darah dan membuat tubuh mengalami keadaan abnormal seperti peningkatan kecemasan.

Untuk mengatasi insomnia tersebut , salah satu caranya adalah mengkonsumsi makanan cmd368 yang tepat. Ada beberapa makanan yang mengandung senyawa yang dapat berguna untuk mengontrol dari bagian sirklus tidur kalian.

Mau tau apa saja makanan tersebut ? Berikut kita simak makanan untuk atasi insomnia di bawah ini.

Lemak Ikan

Makanan Untuk Atasi Insomnia

Lemak ikan yang mengandung vitamin D dan asam lemak omega-3 dipercaya dapat membantu kualitas tidur kalian akan menjadi lebih baik.

Hal itu sudah dibuktikan dengan beberapa penelitian yang mengatakan jika orang yang makan salmon tiga kali dalam seminggu , memiliki kualitas tidur yang lebih baik dari yang lainnya.

Pisang

Makanan Untuk Atasi Insomnia

Pisang adalah cara mengatasi insomnia selanjutnya. Pisang memiliki kandungan triptofan dan beberapa sumber magnesium baik bisa membantu kalian untuk tidur lebih nyenyak.

Susu Hangat

Makanan Untuk Atasi Insomnia

Seperti yang kita ketahui , susu memang memiliki banyak manfaat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang salah satunya adalah insomnia.

Susu mengandung empat senyawa penunjang tidur yaitu triptofan, kalsium, vitamin D dan melatonin dipercaya dapat menenangkan kalian sebelum tidur.

Kiwi

Makanan Untuk Atasi Insomnia

Kiwi memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Vitamin seperti vitamin C dan E , mineral seperti kalium dan folat dipercaya bisa membuat kita tidur lebih cepat dengan kualitas tidur yang lebih baik.

Itulah beberapa makanan yang bisa mengatasi gejala insomnia yang sering di alami oleh orang orang di masa ini. Selain makanan , ada beberapa hal lainnya yang bisa mengatasi insomnia.

Beberapa diantaranya adalah menghindari makanan pedas , menghindari minuman yang memiliki kaffein yang tinggi , olahraga yang teratur dan lain lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *