Makanan Khas Jakarta

Makanan Khas Jakarta

Makanan-makanan tradisional masih memiliki pasar dan pelanggan yang setia untuk mengonsumsinya.

Makanan Khas Jakarta
Soto Betawi

Soto ini adalah soto terunik ga dari biasanya, karena soto ini menggunakan kuah santan ga seperti soto yang lainnya. Salah satu ciri khas soto Betawi yakni adanya jeroan, bahkan mata dan torpedo sapi, serta emping.

Kerak Telor

Makanan khas Jakarta selanjutnya ada kerok telur. Sajian ini memakan beras ketan dan telur bebek, lalu di masak dengan panci yang terbalik. Makanan ini dapat dengan mudah ditemui di area umum seperti pagelaran seni dan festival.

Asinan Betawi

Selanjutnya, makanan khas Jakarta yaitu asinan. Nama asinan ini di ambil karena kuahnya yang asin, dan biasanya di makan dengan kerupuk pecel yang berwana kuning

Roti Buaya

Roti buaya adalah makanan khas Jakarta alexis jakarta yang kerap disajikan saat upacara adat terutama ketika prosesi acara pernikahan tradisional orang Betawi. arti dari roti buaya itu sendiri adalah lambang kesetiaan.

Laksa Betawi

Laksa Betawi terdiri dari mie yang dimasak dengan kuah kekuningan dari udang rebon.Laksa betawi ini biasanya di hidangkan oleh ketupat dan lain sebagainya.

Soto Tangkar

Selain ada soto betawi, dalam daftar makanan khas Jakarta juga ada soto tangkar. soto tangkar ini biasanya memakai bahan seperti iga

Sayur Babanci

Selanjutnya ada sayur babanci. Makanan khas Jakarta ini kerap disajikan saat bulan puasa namun demikian sayur babanci ini biasanya juga di sajikan dengan lauk pauk .

Ayam Sampyok

Makanan khas Jakarta yang terakhir ada ayam sampyok. kuliner ini sangat menarik, karena bisa dimasak sampai 2 kali. Namun demikian makanan ini tidak seutuhnya dari betawi karena makanan ini belasteran dari betawi tiongkok. Demikianlah 10 daftar makanan khas Jakarta yang bisa dinikmati dengan harga yang ramah dan murah di kantong. Selain 10 daftar makanan tersebut, masih ada banyak sajian kuliner di seantero nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *