Makanan Khas Jakarta

Makanan Khas Jakarta

Soto Betawi

Soto ini adalah soto terunik ga dari biasanya, karena soto ini menggunakan kuah santan ga seperti soto yang lainnya. Salah satu ciri khas soto Betawi yakni adanya jeroan, bahkan mata dan torpedo sapi, serta emping.

Makanan Khas Jakarta

Kerak Telor

Makanan khas Jakarta selanjutnya ada situs judi slot terbaik kerok telur. Sajian ini memakan beras ketan dan telur bebek, lalu di masak dengan panci yang terbalik. Makanan ini dapat dengan mudah ditemui di area umum seperti pagelaran seni dan festival.

Asinan Betawi

Selanjutnya adalah Makanan Khas jakarta dengan nama Asinan, ya kenapa bisa di sebut asianan ? karena makanan ini memiliki kuah yang sangat asin dan asem serta gurih maka dari itu di sebut asinan, dan biasanya di makan dengan kerupuk pecel yang berwana kuning

Gado-gado Betawi

Makanan tradisional selanjutnya yaitu gado gado, kenapa bisa di sebut dengan gado gado ? ya karena dengan cara membuatnya dengan cara di aduk di campur berbagai jenis makanan seperti jenis sayur yang di rebus bersama kentang, tahu, tempe dan telur yang disiram dengan bumbu kacang dan taburan kerupuk menjadikan hidangan ini digemari banyak orang. Kuliner ini biasannya di makan dengan nasi campur kerupuk, itu udah paling enak.

Nasi Uduk Betawi

Nasi Uduk adalah nasi yang di buat dengan santan, dan daun daunan dan rempah rempahan lainnya, biasannya nasi uduk ini di sajikan atau biasa di makan saat sarapan. Rasanya gurih dan memiliki aromanya tersendiri. Nasi uduk Betawi biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng, dengan lauk seperti ayam goreng, sambal dan pelengkap lainnya beserta daun kemangi.

Sayur Babanci

Selanjutnya ada sayur babanci. Makanan yang satu ini memiliki nama yang unik bukan ? iyalah soalnya sayur ini biasannya disajikan saat bulan puasa atau juga di makan untuk lalapan lauk pauk saat makan

Ayam Sampyok

Masakan atau makanan ini adalah makanan yang paling ribet karena apa ? karena makanan ini bisa di masak bisa 2 sampai 3 kali. Namun demikian makanan ini tidak seutuhnya dari betawi karena makanan ini belasteran dari betawi tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *