kuliner ekstrim asia ysng digemari mancanegara

Kuliner Ekstreme Asia Yang Mendunia

Selalu ada hal baru yang bisa ditemukan saat traveling ke negara lain. Mulai dari pemandangan, budaya, keanekaragaman hayati dan tentunya kuliner

Pasti kita pernah makan masakan yang aneh-aneh dan terkesan menjijikkan. Tidak hanya dari cara penyajiannya, tetapi juga dari bahan-bahan yang digunakan dalam membuat hidangan ini.

kuliner ekstrim asia ysng digemari mancanegara

Berdasarkan kutipan dari https://vannfamilydental.com/ berikut adalah makanan aneh yang tidak pernah Anda duga ada di dunia, dan ada baiknya jika Anda mencoba makanan kuliner aneh dan ekstrim ini.

Nah, makanan berikut ini mungkin juga enggan untuk disantap. Tapi bukan hanya karena takut dengan rasanya, tapi juga karena dia tahu bahan-bahan yang digunakannya adalah hal-hal yang tidak biasa digunakan sebagai bahan makanan.

    1. Balut, Filipina

Balut adalah telur bebek atau ayam yang mengandung embrio bebek yang hampir sempurna yang direbus dan dimakan. Makanan ini sangat sering ditemukan di Asia Tenggara, seperti Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

    2. Telur Abad, Cina

Telur bitan atau telur hitam, atau telur berumur seribu tahun adalah makanan khas China yang terbuat dari telur ayam atau bebek yang diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur tohor dan sekam padi selama beberapa minggu atau hingga beberapa bulan, tergantung pada pengolahannya. metode.

     3. Tiet canh atau puding darah

Tiet canh adalah masakan Vietnam yang terbuat dari darah babi atau darah bebek. Masakan ini menyajikan darah segar yang dibuat menjadi puding, dengan cara mencampurkan darah tersebut dengan kecap ikan.

Kemudian, hidangan ini akan disajikan dengan taburan daging cincang, kacang, dan daun ketumbar.

    4. Cha ruoi atau telur dadar cacing

Cha ruoi adalah makanan Vietnam yang populer di Hanoi. Makanan ini berupa telur dadar yang terbuat dari ulat pasir, dan dicampur dengan berbagai bumbu sebelum digoreng.

Selain digandrungi warga Hanoi, masakan Vietnam ini juga dipercaya bisa membawa kebahagiaan bagi pasangan suami istri.

    5. Darah Kobra

Minuman ini bisa ditemukan di Mangga Besar, Jakarta, Indonesia. Banyak tenda yang menawarkan darah ular kobra. Kobra dibunuh di depan mata kita dan darah mereka dituangkan ke dalam gelas.

Biasanya darah kobra dicampur dengan alkohol, rasanya sebenarnya tidak se-ekstrim yang kita bayangkan. Hanya sedikit bau darah dan tidak membuat perut saya mual karena sudah tercampur alkohol

 6.  Anggur Ular, Cina

Anggur ular adalah salah satu olahan obat yang terbuat dari tubuh reptil.
Seperti namanya, minuman ini terbuat dari ular dan sejenis sake yang direndam selama beberapa bulan. Beberapa ular ini memang berbisa, namun kandungan etanol yang terkandung di dalamnya sangat aman untuk dikonsumsi dan dipercaya baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.