Daftar 5 Makanan Favorite Kedai Mamak

Daftar 5 Makanan Favorite Kedai Mamak

kedai mamak

Daftar 5 Makanan Favorite Kedai MamakKedai Mamak awalannya cuma sebuah tempat makan pada udara terbuka yang digerakkan dengan seorang muslim turunan India (Tamil Muslim), umumnya di trotoar, tepi jalan atau beberapa tempat parkir. Mamak sendiri ini berarti Paman dengan bahasa Tamil, sebuah panggilan umum ke orang yang lebih tua. Tetapi saat ini Mamak lebih dikenali sebagai tempat makan atau tempat berjualan yang diatur oleh Tamil Muslim dan cuma menyuguhkan makanan halal dan membuka 24 jam satu hari selama setahun, terkecuali Idul Fitri dan Idul Adha.

Mamak jadi tempat favorit untuk bergabung sekalian nikmati hidangan khas Malaysia (India) karena harga makanan dan minuman yang dipasarkan benar-benar murah dan dapat dijangkau semuanya orang. Beberapa orang dengan beragam jenis karier bergabung di Mamak sekalian menonton laga sepak bola bersama didampingi satu cangkir teh ambil atau susu panas dan sepiring roti canai sampai pagi hari.

Sekarang ini Mamak mulai menyesuaian dengan perubahan zaman, seperti terdapatnya TV LCD atau Projector LCD dengan service TV satelit dan jaringan WiFi gratis untuk menjelajahi internet lalu bermain slot gacor hari ini dengan bebas. Walau bagaimanapun beberapa ciri khas Mamak sebagai tempat terbuka masih tetap dipertahankan, salah satunya dengan sediakan bangku dan meja di halaman terbuka dan bermacam makanan khas Mamak pada harga yang masih tetap murah dan meriah.

Mamak sempat dinilai sebagai tempat makan yang kurang sehat, karena menyuguhkan makanan yang berlemak dan minuman yang bergula. Tetapi jumlah pengunjung Mamak tidak menyusut, bahkan juga condong makin naik seiiring dengan semakin terkenalnya tempat ini sebagai tempat bergabung yang tidak mengenali sekat-sekat sosial.

Di kelompok orang India, Cina dan etnis Melayu, lima makanan berikut ialah favorit di kedai mamak.

1. Roti tisu
Hidangan paling mengunggah secara visual di beberapa kedai mamak ialah roti tisu.
Pertama kali, roti ini besar sekali.

Roti tisu dibuat dari roti tipis yang dibuat jadi kerucut dan diambil sampai panjangnya capai 150-180 cm. Rotinya dilapis sirup gula dan akan dibawa ke meja Anda oleh dua sampai tiga pelayan yang tersenyum lebar.
Sebagai rekan, Anda dapat mencelupkan roti tisu ke kuah kari dan acar yang ada.

2. Maggi goreng
Mi instant merk Maggi ini dimasak bersama bumbu kari atau beragam rempah, sayur, tahu dan ayam.
Makanan ini warna gelap karena dikasih kecap manis, dan umumnya dihidangkan dengan telur ceplok.
Juru masak setiap kedai mamak mempunyai versus Maggi goreng masing-masing. Anda dianjurkan singgah ke beragam kedai berlainan untuk mencicip versi Maggi goreng setiap kedai.

3. Martabak
Roti tidak selamanya memiliki arti polos dan tanpa isi.
Kedai mamak menambah roti dengan beragam bahan renyah seperti telur, ikan sarden, daging domba, sapi atau ayam, dan memberikan nama martabak. Hidangan ini semakin lebih mengenyangkan dari roti biasa.
Martabak umumnya dihidangkan dengan sauce celupkan kari dan kacang lentil.

4. Nasi lemak
Banyak kedai mamak membuka 24 jam setiap hari, dan berikut hidangan yang banyak diminta orang untuk makan pagi, makan siang atau makan malam.
Nasi putih akan dikukus dengan santan, dibuntel daun pisang, dan dihidangkan dengan udang atau teri goreng dan kacang bersama dengan sambal.

5. Nasi Pattaya
Kabarnya, hidangan nasi ini dibuat oleh kedai-kedai mamak.
Omelet tipis akan membuntel nasi goreng ayam atau udang dan dihidangkan dengan sambal manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *