Chef Arnold Poernomo Seorang Chef Bermulut Pedas

Siapakah yang tidak mengenal Chef Arnold Poernomo yang ganteng ini? Pastinya semua penggemar MasterChef Indonesia yang ditayangkan oleh Siaran RCTI sudah mengenal sosok Chef yang satu ini. Akan tetapi banyak dari kita yang masih belum mengenal pribadi Arnold Poernomo yang sebenarnya. Mari kita coba ulas tentang sosok Chef yang sebelumnya menggantikan Juna Rorimpandey ini.

Chef Arnold Poernomo Berparas Tampan

Chef Arnold

Chef Arnold sendiri sebenarnya sudah lahir dari keluarga pecinta masak atau yang disebut koki, dari sinilah dimulai untuk cita cita Arnold sendiri menjadi Koki yang terkenal. Arnold Poernomo lahir di Surabaya tanggal 18 Agustus 1988 dan merupakan sosok juri yang sangat terkenal setelah masuk menjadi Juri di acara MasterChef pada tahun 2013. Dia sendiri sudah mengelutin dunia masak memasak pada usia 14 tahun.

Namun awalnya kisah Arnold ini tidak dimulai di Indonesia, tetapi dimulai di Sydney, Australia dimana beliau sudah semakin menekunin dunia masak yang dia idam-idamkan.

Kisahnya dimulai sejak dia telah bekerja menjadi pencuci piring hingga akhirnya diperkenalkan dengan beberapa teknik masak dari restoran tersebut. Ia juga mempelajarin ilmu Front Of House hingga akhirnya beliau menjadi Chef Profesional di Indonesia.

Semenjak dia menjadi bintang tamu di MasterChef Indonesia yang kedua, Chef Arnold pun tidak pernah berfikir bahwa akhirnya dia akan menjadi Juri di MasterChef Indonesia musim ke3. Namun akhirnya penggemar masterchef ini pun sangat tertarik kepada beliau dikarenakan ketampanan dari Arnold Sendiri.

Chef Arnold

Awal motivasinya untuk tampil di siaran televisi merupakan untuk mempromosikan berbagai masakan buatanya kepada masyarakat, dimana dia juga akan membagikan teknik memasak, cara penyimpanan, kebersihan, bahan baku serta proses memasaknya yang ditampilkan di Galeri MasterChef Indonesia musim Ke3.

Di samping menjadi Juri Kontes Memasak, Arnold yang penah memenangkan Best Young Chef 2012 juga disibukan dengan berbagai bintang iklan makanan, sebagai host untuk masakannya sendiri hingga berkunjung ke berbagai negara demi kepentingan usahanya.

Kesuksesan yang diraihnya di Indonesia pun tak membuat beliau cepat puas dalam meraih segalanya. Pada akhirnya beliau pun terjun membuka restoran atau café sendiri pada tahun 2015.

Ketika itu, beliau dan kedua saudaranya, Reynold dan Ronald Poenomo hanyak membukan restoran khusus dengan menu dessert yang disebut KOI Dessert Bar di Sidney. Nama KOI sendiri merupakan singkatan dari “Kids of Ice” yang memiliki arti Anak-anak Ike yang merupakan nama Ibu nya. Dengan sangat cepat, restoran ini pun membius warga juga turis Australia sehingga menjadikan KOI Dessert Bar salah satu restoran Dessert yang paling banyak dikunjungi di Sidney.

Chef Arnold

Namun sebenarnya bisnis kue bukan barang baru bagi Poernomo bersaudara, dikarenakan sang Ibu juga telah memulai bisnis penyedia Cupcake dan kue di berbagai café di Australia sejak tahun 2012. Selain itu Arnold juga memiliki bisnis sendiri di Indonesia, yakni Nomz Kitchen & Pastry di Mall Grand Indonesia, Laci Restaurant di Bali, Bebini Gelati di Surabaya, serta Mangkokku yang bekerja sama dengan Gibran dan Kaesang Pangarep.

Akhir kata kesuksesan dari seorang Arnold ini pun tidak akan datang sendiri dari itu. Beliau sudah bekerja keras dan telah membuktikan diri dengan menyukai serta menekuni suatu hal pasti bisa memberikan peluang hingga tercapai kesuksesan.

Demikianlah artikel tentang Biography Chef Arnold Poernomo ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda semuanya. Terima kasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *