5 Makanan Khas Manado Yang Super Lezat !

5 Makanan Khas Manado – Ketika kalian berkunjung ke Manado , sayang rasanya jika kalian tidak menjelajahi kuliner kota yang terdapat di Sulawesi Utara tersebut. Kota yang satu ini terkenal dengan kulinernya yang bercita rasa pedas. Bagi kalian para pecinta makanan rasa pedas , tentunya tidak akan kecewa dengan makanan makanan khas manado yang super lezat. Berikut adalah 5 makanan khas Manado yang ga boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ketempat tersebut.

1. Panada

5 Makanan Khas Manado

Panada adalah sejenis makanan ringan asal Manado yang berisikan daging ikan cakalang di dalamnya. Memiliki bentuk yang unik seperti kaki membuat makanan ini sangat disukai. Memang makanan khas yang satu ini terlihat sama dengan pastel , tetapi ada yang berbeda jika kalian cermati lebih dalam. Perbedaan tersebut ada pada tekstur kulit yang dimana panada memiliki tekstur seperti roti sehingga ketika kalian mengigitnya tidak akan hancur seperti kulit pastel.

2. Sup Brenebon

5 Makanan Khas Manado

Sup yang satu ini memiliki bahan utama kacang merah dan juga daging babi. Kedua bahan tersebut disatukan dan ditambah dengan rempah rempah sehingga menciptakan rasa gurih dan nikmat ketika di santap.

3. Mie Cakalang

Mie cakalang adalah salah satu olahan mie asal Manado yang masih belum banyak diketahui diluar sana. Mie ini disajikan bersama irisan daging ikan cakalang yang ditambah dengan cita rasa orang Manado sehingga menciptakan rasa yang pedas dan lezat.

4. Rica Roa

Rasa pedas adalah rasa yang paling disukai oleh orang Manado pada umumnya. Hampir semua makanan yang ada diberikan rasa pedas agar lebih nikmat ketika dimakan. Salah satunya kepedasan tersebut berasal dari rica roa yang berbahan utama ikan roa. Ikan roa tersebut nantinya harus dibakar terlebih dahulu sebelum dijadikan sambal yang sangat pedas.

5. Ayam Rica Rica

Ini mungkin sudah menjadi makanan yang terkenal di seluruh Indonesia. Ayam rica rica menjadi salah satu makanan favorit orang Manado karena memiliki rasa yang sangat pedas dan gurih. Bahkan di beberapa tempat restoran, ayam rica rica disajikan dengan perasan air jeruk agar bisa mengurangi kepedesan makanan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *