5 Makanan Kaya Akan Zinc

5 Makanan Kaya Akan Zinc , Tetap Perhatikan Jumlah Konsumsinya Ya!

5 Makanan Kaya Akan Zinc – Banyak yang masih belum mengetahui peran penting dari Zinc untuk tubuh kita. Zinc memiliki peran yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, pembelahan sel, pertumbuhan sel, penyembuhan luka hingga sintesis protein dan DNA.

Kurangnya pengetahuan akan Zinc membuat orang orang cenderung tidak memperhatikannya. Menurut WHO setidaknya ada sekitar sepertiga populasi dunia tidak mengonsumsi zinc dalam jumlah yang tepat.

Untuk pria di atas 14 tahun setidaknya harus mengkonsumsi 11 mg zinc setiap hari. Sedangkan untuk wanita di atas 14 tahun membutuhkan jumlah yang lebih sedikit yaitu 8 mg zinc setiap harinya.

Berbeda lagi jika kalian adalah wanita yang sedang hamil ataupun menyusui. Untuk wanita hamil disarankan untuk mengkonsumsi 11 mg zinc dan wanita menyusui sebesar 12 mg zinc.

Pentingnya zinc untuk tubuh kita membuat kami akan memberitahukan kepada kalian makanan apa saja yang mengandung zinc beserta berapa banyak kandungan zinc di dalamnya. Berikut adalah 5 makanan kaya akan zinc.

Daging

5 Makanan Kaya Akan Zinc

Yang pertama tentunya adalah daging. Daging menjadi sumber terbaik zinc sejauh ini. Untuk 100 gram daging sapi atapun domba memberikan kita sebanyak 4,8 mg zinc .

Selain zinc terdapat banyak hal hal baik yang ada pada daging , misalnya saja sbobet protein , kalsium dan masih banyak lainnya.

Telur

5 Makanan Kaya Akan Zinc

Yang selanjutnya adalah telur. Menurut dunia kedokteran , 1 buah telur bisa memberikan kalian 5% kebutuhan harian zinc kalian. Selain zinc , kalian juga mendapatkan protein dan juga lemak baik yang bagus untuk tubuh kalian.

Kuning telur memiliki hal buruk dan juga baik untuk diri kalian. Walaupun lebih memiliki banyak hal baik yang salah satunya mengandung zinc yang sangat tinggi , namun kuning telur juga memberikan kadar kolestrol yang tinggi untuk tubuh kita. Jadi kami sarankan untuk tidak mengkonsumsinya dengan berlebihan ya !

Jamur

5 Makanan Kaya Akan Zinc

Selain mengandung vitamin A, C, E dan zat besi yang baik untuk tubuh , ternyata jamur juga memiliki kandungan zinc di dalamnya. Untuk 210 gram jamur mengandung 1,2 mg zinc.

Dengan memiliki kandungan yang sangat baik tersebut tampaknya jamur bisa menjadi pilihan makanan diet kalian karena selain rendah kalori , jamur juga mengandung nutrisi yang baik.

Kerang

Kerang menjadi makanan yang mengandung zinc tertinggi diantara makanan lainnya. Untuk 50 gram kerang saja mengandung 8,5 mg zinc. Selain zinc yang banyak , kerang juga mengandung banyak mineral laut yang penting untuk kesehatan tubuh kalian loh.

Kacang Mete

Dan yang terakhir adalah kacang mete. Untuk 28 gram kacang mete mengandung sekitar 1,6 mg zinc untuk tubuh kita. Selain zinc , kacang mete juga mengandung Vitamin K, Vitamin A , folat , asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang sangat baik untuk mengurangi penumpukan lemak dan kolesterol di dalam jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *