4 Makanan Oriental Yang Mudah Dibuat

Pernah mendengar makanan oriental? Makanan ini ialah sebutan untuk makanan yang berasal dari berbagai negara, di antaranya ada China, India, Korea, Jepang, serta daerah Asia Tenggara seperti Indonesia.

Bumbu-bumbu dan Cita rasa khasnya membuat makanan oriental menjadi sajian yang cukup digemari oleh berbagai kalangan.

Telah banyak dari makanan oriental yang berhasil masuk kedalam daftar makanan terenak di dunia.
Untuk merasakan kenikmatan makanan ini, sangat mudah untuk dibuat di rumah, ada yang mau bikin di rumahnya? hehe.

banyaknya makanan oriental yang sejatinya tidak membutuhkan banyak bahan dan cara pengolahan cukup terbilang mudah. Ada yang rasanya manis, pedas, gurih, sampai yang teksturnya  crispy, kenyal, dan lembut,.

Berikut 4 Makanan Asia yang Mudah Dibuat

Yaki gyoza

Selain sushi, ada makanan lain khas Jepang yang rasanya gak kalah enak. Salah satunya yaki gyoza.

Makanan ini bisa didapatkan di sejumlah restoran Jepang yang terkenal di Indonesia. Makanan ini tidak jauh beda dengan dim sum, tetapi memiliki versi goreng dengan isian sayuran berbumbu dan daging .

Beef Teriyaki


Resep masakan Jepang yang selanjutnya ialah beef teriyaki. Selain ayam, daging sapi juga bisa diolah dengan teknik memasak teriyaki. Cukup ganti daging ayam dengan irisan tipis daging sapi.

Uramaki Sushi
Mirip dengan norimaki sushi, uramaki juga bagian dari sushi roll yang digulung dengan bantuan makisu. Akan tetapi cara menggulungnya dibalik, sehingga nasi terlihat di luar dan nori berada dibagian dalam.

Nasi Lemak


Sebagai negara serumpun, jangan heran bila makanan yang kamu temukan bisa mirip dengan makanan yang ada di Indonesia. Namun, selagi berkunjung ke sini, jangan lupa makan nasi lemak yang cocok untuk disantap ketika sarapan. Makanan yang kerap disebut sebagai nasi uduk tetangga, nyatanya juga menggunakan santan untuk membuat rasanya lebih gurih.

Sebagai pelengkap, nasi lemak juga akan disajikan bersama dengan berbagai macam lauk, seperti teri kering, kacang tanah, telur, ceker, dan sambal akan menggugah selera makanmu. Kalau dilihat-lihat makanan ini seperti fashion indonesia , namun nyatanya makanan ini juga berada dari Indonesia. Dijamin rasa nasinya yang gurih ditambah berbagai macam lauk akan membuatmu ketagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *