2 Restoran Terbaik di Asia

2 Restoran Terbaik di Asia

Den – Tokyo

Sejarah singkat: Koki karismatik Zaiyu Hasegawa membuka Den pada tahun 2007 dan restoran tersebut telah menjadi favorit kuat dari Akademi pemungutan suara 50 Restoran Terbaik Asia sejak debutnya di No.37 pada tahun 2016. Pada tahun 2022, Den menjadi restoran Jepang pertama sejak 2013 hingga dianugerahi gelar The Best Restaurant in Asia, disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna –  selaku pemilik saham playsbo casino terbesar di asia dalam menjadi pemenang terakhir adalah Narisawa yang ikonik.

2 Restoran Terbaik di Asia

Apa yang membuatnya istimewa? Hasegawa yang selalu kreatif tentang masakan yang ditinggikan di tanah airnya adalah inovatif, terkadang lucu, dan selalu memuaskan. Namun yang membuat Den begitu unik di antara restoran Jepang – dan begitu populer – adalah suasananya yang santai dan ramah.

Apa yang ada di piring? Meski berakar kuat dalam kerangka kaiseki, tradisi makan hiper-musiman Jepang, menu Hasegawa menarik inspirasi dari semua penjuru. Harapkan foie gras di makanan pembuka monaka yang gurih, satu atau dua semut di salad Den 20 bahan klasik, dan semua jenis kejutan di sayap Ayam Goreng Dentucky yang sekarang menjadi ciri khasnya.

Layanan (dan sake) dengan senyuman: Pelanggan tetap lokal yang kembali dan pengunjung pertama kali sama-sama disambut dan disajikan dengan hangat oleh tim depan rumah yang dipimpin oleh Emi Hasegawa, yang juga menjaga pengunjung tetap diisi dengan pasangan anggur yang eklektik, sake premium, minuman beralkohol dan teh.

Kerja sama tim berkaki empat: Tidak lengkap kunjungan ke Den tanpa diperkenalkan dengan maskot setia restoran, Puchi Jr. Chihuahua setia Hasegawas kedua yang menyandang nama Puchi, anggota integral Tim Den ini sering tampil di 50 penghargaan Terbaik upacara, meskipun dalam bentuk virtual pada T-shirt atau lencana.

Tidak berpuas diri: Perjalanan Hasegawa ke seluruh dunia mungkin telah dihentikan belakangan ini, tetapi pandemi tidak mengganggu proyek domestiknya. Yang teratas dalam daftar itu adalah Denkushiflori, restoran terbarunya di Tokyo, dibuka pada September 2020 dalam kemitraan (seperti namanya) dengan teman lama dan pendamping memancingnya, koki Hiroyasu Kawate dari Florilège.

SorN – Bangkok

Ceritakan sebuah kisah: Supaksorn ‘Ice’ Jongsiri, koki pelindung Sorn, tumbuh dekat dengan masakan selatan neneknya. Itulah sebabnya Ice tidak hanya memasak makanan Thailand selatan, tetapi juga mengubah rasa dan kenangan pertemuannya dengan beragam budaya Thailand selatan menjadi masakan inovatif yang unik. Proses berpikirnya mencengangkan dan bumbunya meledak-ledak, tanpa kompromi pada cabai dan rempah-rempah.

Apa getarannya? Sorn diduga merupakan restoran yang paling sulit dipesan di Thailand dan ada alasan mengapa: restoran ini menawarkan layanan sempurna. Tim depan rumahnya dilatih untuk secara efektif mengkomunikasikan cerita dan kenangan yang dimasukkan koki ke dalam setiap hidangan. Melalui setiap gigitan, Anda akan terinspirasi oleh cinta dan hasrat Ice untuk selatan.

Bagaimana cara kerjanya? Setiap hidangan yang disajikan di Sorn sangat sensitif terhadap suhu. Ini adalah sesuatu yang sangat diperhatikan Ice, dan brigade dapurnya menyajikan setiap hidangan dengan tempo yang luar biasa – jadi, jangan terlalu lama memotretnya. Dengan mengontrol suhu masakannya, Ice mampu menciptakan urutan gustatory yang secara cerdik menambahkan dimensi yang tidak terpikirkan pada masakan Thailand.

Pada menu: Kan Chu Piang (permata di tongkat kepiting) adalah versi Sorn dari Kan Chiang Pu (kaki kepiting perenang biru), bisa dibilang yang paling banyak memperebutkan bagian dari kepiting di meja makan Thailand mana pun. Dalam rumah tangga bangsa, bagian ini disediakan untuk yang paling senior atau yang paling dicintai dari keluarga. Di Sorn, Anda menjadi anak tercinta selama satu hari. Hidangan ini merupakan perkawinan dari dua bagian kepiting yang paling berharga: telur kepiting dan kaki perenang. Daging yang montok dan berair disajikan dingin dan dilapisi dengan pasta telur kepiting di dalam mortar granit kecil. Di dalam lesung ada saus cabai jeruk yang pedas untuk dicelupkan dan dimakan seperti permen loli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *